Wednesday, February 22, 2023

3 Cara Mudah Membuat Poster di PC

3 Cara Mudah Membuat Poster di PC 

Cara Mudah Membuat Poster – Poster merupakan sebuah karya seni yang berfaedah sebagai fasilitas publikasi untuk memberi tambahan informasi, promosi, iklan, atau pengumuman kepada banyak orang di dalam wujud gambar dan tulisan. 

Dengan target melacak perhatian sebanyak mungkin, poster harus dipasang di tempat yang ramai supaya sanggup dibaca oleh banyak orang. Namun, dengan perkembangan teknologi, banyak poster yang diposting di sosial fasilitas untuk penyebaran Info yang lebih efektif.

Desain atau tulisan poster seringkali menarik perhatian orang, gambar yang ciamik dengan font atau huruf yang unik seringkali menarik perhatian mata banyak orng. Ternyata langkah membuatnya tidak sulit, lho, Toppers. Kamu sanggup mengikuti langkah sebabkan poster di bawah ini.

Cara Membuat Poster

Ada banyak platform yang sanggup kamu manfaatkan untuk sebabkan poster di PC secara online, Toppers. Bahkan lebih dari satu aplikasi ini udah ada di perangkatmu tanpa harus belanja atau mengunduhnya. 

Saat sebabkan poster kamu sanggup menyalurkan gagasan dan sebabkan desain semenarik mungkin. Untuk kamu yang tetap bingung di dalam sebabkan poster, simak cara-cara praktis tersebut ini:

1. Cara Membuat Poster di Photoshop

Adobe Photoshop adalah merupakan software yang digunakan untuk pengeditan gambar pada laptop atau komputer, desain grafis dan seni digital. Cara sebabkan poster di Photoshop tidak begitu sulit, hal ini sanggup dilaksanakan oleh pemula yang tetap awam berkenaan aplikasi pengeditan foto. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa langkah tersebut ini:

Membuat Lembar Kerja

Hal pertama yang kamu sanggup melakukan sebelum akan sebabkan poster adalah memberi tambahan lembar kerja baru dengan menekan tombol CTRL + N atau klik File dan menentukan New.

Atur Ukuran Poster

Selanjutnya yang kamu perlukan adalah menentukan ukuran poster cocok dengan model poster mengidamkan yang mengidamkan kamu buat. Saat sebabkan lembar kerja, kamu dapat diminta untuk isi lebih dari satu teliti layaknya nama, preset, ukuran kertas, width, height, resolution, color mode, dan background content.

Siapkan Gambar Ilustrasi Poster

Kamu harus menyiapkan gambar ilustrasi yang dapat digunakan untuk background poster. Gambar disesuaikan dengan konteks poster yang dapat dibuat. Contohnya, jika kamu mengidamkan sebabkan poster film perang, maka siapkan gambar orang memegang senjata dan sejenisnya.

Buat Warna Background Poster

Background poster miliki warna yang sanggup disesuaikan dengan tema poster. Untuk mengaturnya, menentukan Set Foreground. Pada kotak warna yang tersedia, menentukan warna lantas klik OK.

Setelah itu, warna poster dapat beralih dan hilangkan garis yang terkandung di kertas warna poster dengan menekan Alt+Delete.

Buat Shape Persegi Panjang

Poster kebanyakan hadir di dalam wujud persegi panjang. Untuk sebabkan persegi panjang di dalam Photoshop, kamu harus klik kanan Rectangle Tool yang berada di anggota kiri Photoshop dengan ikon persegi atau kotak.

Pilih Rectangle Tool, lantas klik lembar kerja untuk mengaktifkan fitur tersebut. Ukuran dan warna persegi sanggup disesuaikan dengan poster.

Shape Lingkaran

Selain persegi Panjang, kamu termasuk sanggup sebabkan poster tambah menarik dengan shape lingkaran. Caranya, klik kanan Rectangle Tool yang ada di anggota kiri Photoshop, lantas menentukan Eclipse Tool untuk sebabkan lingkaran.

Tambahkan Gambar Ilustrasi dan Tulisan

Setelah sebabkan background poster dengan beraneka warna dan shape. Masukkan gambar ilustrasi supaya poster tambah menarik. Caranya klik File dan menentukan Open. Pilih gambar ilustrasi yang di idamkan dan mengatur posisinya dengan poster.

Setelah itu, tambahkan tulisan poster dengan menentukan menu Type yang ada di anggota kiri Photoshop dengan ikon huruf T. Lalu, menentukan model tulisan yang mengidamkan dibuat sekreatif mungkin.

2. Cara Membuat Poster di Word

Microsoft Word sebagai software pengolah kata paling baik waktu ini, miliki banyak fitur-fitur menarik yang sanggup kamu manfaatkan keliru satunya sebabkan poster. Cara membuatnya pun memadai mudah, simak langkah sebabkan poster di Word tersebut ini:

1. Buka Microsoft Word lantas klik Blank Document untuk sebabkan file baru.

2. Klik tab layout dan menentukan size di anggota page setup cocok dengan poster yang dapat dibuat. Tidak seluruh ukuran sanggup dicetak di dalam mesin printer yang kamu punya, maksimal printer hanya sanggup mencetak 28 x 43 cm. Jika ukuran poster memadai besar, kamu sanggup ke pusat percetakan atau percetakan online.

3. Pilih orientation di page setup. Tentukan orientasi poster yang kamu buat, layaknya portrait atau landscape.

4. Buat judul poster yang kamu buat dengan klik tab Insert di anggota atas Microsoft word. Setelah itu, klik text box dan menentukan simple text box untuk memasukkan judul.

Selain itu, kamu termasuk sanggup manfaatkan Word Art yang ada di tab Insert untuk sebabkan tulisan yang unik dan menarik.

5. Masukkan gambar ke di dalam poster dengan klik insert lantas menentukan pictures. Kamu termasuk sanggup memberi tambahan beraneka shape di menu insert cocok keinginan.

6. Untuk memberi tambahan teks di dalam poster, membuka tab insert dan menentukan text box atau word art. Pilihlah warna dan ukuran font yang semenarik mungkin dan gampang dibaca oleh orang.

7. Simpan poster dengan klik menu file dan menentukan save as. Selesai.

3. Cara Membuat Poster di Canva

Canva merupakan sebuah platform desain grafis yang tengah digandrungi oleh banyak orang karena kemudahan di dalam mengaksesnya. Kamu sanggup sebabkan desain fasilitas sosial, poster, presentasi dan yang lainnya. Ada banyak template desain yang kamu manfaatkan dan kamu termasuk sanggup membuatnya sendiri, lho. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka halaman resmi Canva.

2. Buat akun atau login jika sudah punya akun Canva.

3. Setelah berhasil masuk ke halaman home, kamu sanggup menyaksikan lebih dari satu pilihan desain grafis yang kamu buat, layaknya flyer, CV, presentasi, logo, dan lainnya. Pilih poster untuk membuatnya.

4. Canva sedia kan beraneka macam template yang sanggup kamu gunakan, menentukan keliru satu yang kamu sukai. Kamu termasuk sanggup sebabkan template poster sendiri supaya lebih menarik.

5. Edit kalimat cocok desain yang kamu pilih. Kamu sanggup mengeluarkan gagasan kreatifmu waktu sebabkan poster. Klik element di sisi kiri layar dan kamu sanggup menentukan gambar, stickers, dan shapes untuk poster. 

No comments:

Post a Comment

cara memasukkan txt google search console ke domain

Google Search Console adalah alat yang sangat berguna untuk memantau kinerja situs web Anda di hasil pencarian Google. Namun, tidak ada cara...