Monday, June 12, 2023

Mengenal Apa itu Domain Rating?

Mengenal Apa itu Domain Rating
Domain rating (DR) adalah matrik rangking yang biasa digunakan sebagai penunjuk seberapa kuat backlink yang ditanamkan pada suatu website. DR, adalah salah satu kunci yang digunakan untuk mencari backlink dari beberapa website ata pada waktu mendapatkan traffic dari pencarian Google. Sama halnya dengan domain authority, skala peringkat DR mulai dari 0-100.

Dalam hal ini sebenarnya DR bukanlah satu-satunya faktor penentu peringkat di halaman pencarian Google. Bahkan, website dengan skor DR yang rendah bisa mendapatkan peringkat di SERP karena dinilai oleh Google bahwasannya kepercayaan website tersebut tinggi.

Dari situ dapat ditarik benang merahnya, jika DR bukan satu-satunya faktor penentu peringkat. Khusus untuk meningkatkan peringkat di mesin pencarian kamu bisa menggunakan jasa SEO.

Kenapa DR Itu Penting?
Kendati kamu tahu bahwa domain rating bukanlah satu-satunya faktor yang menjadi penentu untuk bisa mendapatkan ranking di halaman pencarian, pada saat kamu mengukur suatu tautan URL satu per satu, DR akan lebih selaras dengan peringkat Google daripada peringkat Domain dari keseluruhan situs web.

Pada intinya, kamu tidak perlu terlalu memperhatikan DR, sebab skor DR yang tinggi hanya bisa didapatkan melalui strategi backlink yang kuat. Pada saat kamu ingin membangun suatu strategi link-building, sudah pasti kamu harus membandingkan beragam website yang berbeda untuk bisa mendapatkan yang terbaik.

Perlu kamu ketahui, DR bisa menjadi metric penting yang dapat membantumu meningkatkan search ranking melalui link building tersebut. Tak hanya itu, sebuah website yang memiliki skor DR tinggi juga bisa mendapatkan keuntungan dari link juice menggunakan tautan internal.

Kamu juga harus tahu, seorang web master bisa membuat tautan ke halaman webnya sendiri yang berbeda untuk membantu memperkuat link yang kurang berkualitas. Dengan begitu, tautan tersebut akan memberi peringkat lebih baik di SERP dan akan mengangkat keseluruhan domain rating pada website.

Sumber: Takaranews.com

No comments:

Post a Comment

cara memasukkan txt google search console ke domain

Google Search Console adalah alat yang sangat berguna untuk memantau kinerja situs web Anda di hasil pencarian Google. Namun, tidak ada cara...